mediaterobos.com Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam Jaya ke-104 yang dipusatkan di wilayah Kodim Bekasi, turut melibatkan instansi di luar TNI, termasuk keterlibatan masyarakat dalam kegiatan fisik dan nonfisik.

Hal ini disebut Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan antara TNI dengan warga masyarakat termasuk dengan instansi-instansi lainnya. "Keterlibatan teman-teman dari Polri, Kementrian ataupun organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan TMMD ini merupakan bentuk sinergitas dan kekompakan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," Sebut Kapendam Jaya, Jumat (8/3).

Kristomei mencontohkan, kegiatan fisik berupa renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu/RTLH) di RT.001 RW.05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (8/3) pagi. "Anggota Satgas TMMD saat merenovasi rumah warga milik Bapak Yendi dibantu beberapa anggota Karang Taruna Kelurahan Jatisari, ini tentu sangat menggembirakan," sebut Kristomei.

Ia melanjutkan, di sasaran nonfisik, petugas dari Dinas Pertanian juga terlibat dalam tim penyuluh Satgas TMMD nonfisik. "Tadi juga ada penyuluhan dengan tema Budidaya Tanaman Hidroponik yang diberikan Ibu Nur Rahayu dari Dinas Pertanian Kota Bekasi di Sekolah SMK 7 Bekasi," jelas Kapendam Jaya.(*)
 
Top