mediaterobos.com 

Kodam Jaya- Kota Bekasi.  Memasuki sepekan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun 2019 Kodam Jaya/Jayakarta yang dipusatkan di wilayah Kodim 0507/Bekasi, telah merampungkan pengecoran salah satu  jalan yang menjadi sasaran fisik dalam TMMD ini.

Hal ini ditegaskan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi di kantornya, Senin (4/3). “Pengecoran ruas Jalan Miftahul Amal yang terletak di RT.002, RW.05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, telah dirampungkan anggota Satgas sejak Minggu malam (3/3). Ruas jalan ini panjangnya 88 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 10 centimeter,” jelas Kristomei. 

Kristomei melanjutkan, berkat kerja sama warga dan anggota Satgas TMMD, pengecoran ini sesuai target waktu yang direncanakan. “Alhamdulillah, peran serta warga cukup aktif membantu dan mau bekerja sama dengan anggota di lokasi, mereka kompak sehingga pengecoran selesai sesuai waktu yang direncanakan,” tambah Kapendam Jaya.

Ia juga menjelaskan, meski pengecoran Jalan Miftahul Amal ini sudah selesai 100 persen. Namun, untuk keseluruhan tahapan pengerjaan, capaiannya masih 90 persen. “Ya tinggal perapihan dan finishing,” tutupnya.

Jalan Miftahul Amal merupakan salah satu dari 10 ruas jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 Kodam Jaya/Jayakarta. Selain pengecoran jalan, ada juga sasaran fisik lainnya yaitu pembuatan satu sodetan air dan rehab 5 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu).
 
Top