mediaterobos.com 

Kodam Jaya, Jatisari- Memasuki hari keempat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi terus dikebut.  

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi di kantornya menjelaskan, sebanyak 5 unit rumah yang akan direnovasi oleh Satgas TMMD. Kelima rumah tersebut berada di di wilayah Keluarahan Jatisari. “Hari ini, Satgas TMMD sudah mendistribusikan sejumlah material ke lokasi salah satu Rutilahu milik warga bernama Jembar. Sebagian anggota Satgas juga telah ‘menghabisi’ rumah Jembar yang kini tinggal menyisakan puing-puingnya saja,” jelas Kristomei.

Kristomei juga menjelaskan, Rutilahu yang akan direnovasi umumnya terbuat dari bahan bukan semen dan campuran semen dan bahan triplek. “Material yang distribusi seperti bata ringan (hebel) dan besi cor. Selain terbuat dari campuran semen dan triplek, rumah yang akan direnovasi kebanyakan terbuat dari kayu dan triplek,” kata Kapendam Jaya.

Kapendam Jaya juga menjelaskan kelima Rutilahu yang menjadi sasaran fisik dari TMMD ini ditargetkan rampung sebelum TMMD selesai 27 Maret 2019 mendatang. “Satgas dibantu warga akan merampungkan renovasi rumah tidak layak huni ini sebelum TMMD berakhir. Nanti pada saat penutupan TMMD, kunci rumah akan diserahkan kepada pemilik rumah. Kita berharap mudah-mudahan cuaca selalu bersahabat untuk pengerjaannya,” tutup Kristomei Sianturi.(*)
 
Top