mediaterobos.com 

Donggala- Saling bergotong royong dan jiwa sosial sangat perlu dalam pelaksanaan TMMD 104, karena dengan gotong royong akan mempermudah pekerjaan dan memupuk persaudaraan. Tak terkecuali di lokasi pembangunan jembatan II di Desa Bakubakulu ini, mereka saling gantian dalam menuangkan air minum.

TNI giliran sekarang yang menuangkan minum ke dalam gelas warga dan memberikannya di saat istirahat. Bahkan tanpa malu dan merasa canggung warga menerima secangkir kopi pemberian satgas TMMD. Mereka seperti menganggap teman dan saudara.

Salah satu warga, Asmani, Sabtu (9/3/19) dilokasi mengatakan," Kenapa harus malu dan canggung. Bapak-bapak ini sudah saya anggap teman dan saudara jadi ya kita yang penting saling kompak."

Sementara, Kopda Hendrik sangat terharu apa yang telah diucapkan oleh warga mengenai sikap TNI terhadap mereka."Saya sangat terharu, dan memang kita harus memiliki rasa persaudaraan dengan siapapun. Orang tidak akan bisa hidup sendiri tanpa kerjasama dan saling tolong menolong," pungkasnya.(*)
 
Top