mediaterobos.com 

Donggala- Dampak yang ditimbulkan bagi banyak warga di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo terkait pembangunan yang sedang dilakukan TNI bersama seluruh warganya melalui program TMMD reguler 104 Kodim Donggala, sudah mulai dirasakan warga. Acara berkebun dan penjualanpun menjadi lancar.

Salah satunya adalah Ani petani asal Desa Bakubaulu, Selasa (5/3/19) Tampak dirinya mengendarai sepeda motor sehabis menyiangi kebun kopinya yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

Ia sudah mulai membaca bahwa jika jalan sepanjang 11.5 Km rampung, harga panen Kopi miliknya tidak akan dibeli lagi oleh tengkulak yang datang ke desanya dengan harga yang murah. Terlebih hasil kebunnya dapat langsung dipasarkan ke pasar yang ada di Desa/Kecamatan Palolo yang sebelumnya harus melewati melingkar. Jarak menjadi dekat otomatis menurunkan biaya angkut panen, sehingga keuntungan akan lebih meningkat lagi. 

"Saya sangat bersyukur dan terbantu jika jalan tembus ini jadi, untuk itu saya akan ikut bergotong-royong sekuat tenaga sambil membagi waktu merawat kopi," ungkapnya.

Menurutnya juga, sebelumnya Ia harus melewati jalan lama yang sangat jauh untuk menjual hasil panennya.(edtr)
 
Top