mediaterobos.com 

Donggala- Jalan penghubung penting bagi sejumlah desa, karena itu menjadi sasaran perbaikan jajaran TNI dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kodim 1306/DGL sebagai penyelenggara membuka badan jalan di desa Bakubakulu Kecamatan Palolo ini TNI  mengerahkan alat berat untuk percepat pembukaan badan jalan.

Warga pun berbondong-bondong untuk ikut membantu proses pembangunan infrastruktur yang dibangun di desa mereka. Gotong royong antara TNI dan warga tersaji bukan hanya saat pembukaan badan jalan namun saat pembagunan rumah tiga pilar, serta pembuatan jembatan.

“Warga merasakan betul bagaimana manfaat pembangunan yang sudah lebih baik dari sebelumnya. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, Kata Kopda Hendrik, Rabu (13/3/19).
 
Top