mediaterobos.com 

Donggala- Pembuatan jalan berupa rabatan dengan panjang kurang lebih 300 meter dari tepi jalan raya menuju rumah tiga pilar yang dikerjakan oleh warga desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Sabtu (9/3/19) walaupun bukan program TMMD 104, namun TNI yang tertgabung dalam pelaksanaan tugas TMMD ini ikut serta membantu menyelesaikan pekerjaan desa.

Hal ini merupakan pencerminan dari Pancasial sila ke 3 yang berbunyi Persatuan Indonesia. TNI sendiri menyadari bahwa antara piha TNI dan rakyat perlu bersatu untuk menyatukan kekuatan dalam mempertahankan kemerdekaan. Terlebih lagi peranan masyarakat sangat utama.

"Kita tidak serta merta memeentingkan program kerja kita saja dalam menyelesaikan TMMD ini, namun kepentingan warga justru sangat penting. Apalagi jalan ini juga menuju rumah Tiga Pilar yang semua itu saling berkaitan manfaatnya. Jadi tidak ada salahnya kita ikut membantu,' Kata Serka Franko kepada wartawan, Sabtu (9/3/19)

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya saling membantu dan bergotong royong dalam segala hal ini akan menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat, karena hal ini dimulai dari yang terkecil.(edtr)
 
Top