mediaterobos.com 

Donggala- Dari data Badan Pusat Statistik, saat ini lebih dari 10 ribu desa di Indonesia masih memiliki infrastruktur jalan yang buruk. Bahkan terdapat lebih dari lima ribu desa/kelurahan dengan kondisi jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat sepanjang tahun. Salah satunya adalah Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Desa-desa di pedalaman, terpencil, ini  memerlukan jaringan jalan yang terhubung dan lebih dekat jaraknya untuk ke desa tetangga, karena dengan jalan baru ini memiliki nilai yang strategis bagi NKRI dengan fungsi sebagai pertahanan dan keamanan negara dan sebagai pintu gerbang aktifitas ekonomi dan perdagangan dengan negara tetangga.

Sebagai gerbang indonesia, Pemkot Palu gencar membangun jalan terutama jalan desa karena masih banyak jalan yang rusak akibat gempa beberapa bulan yang lalu sehingga menimbulkan duka yang mendalam bagi warga.

“Tentu saja dengan program TMMD ini diharapkan dapat mengangkat dan menjadikan gerbang pembuka perekonomian Desa Bakubakulu dan juga meratakan pembangunan disegala bidang sesuai dengan program pemerintah,” Kata Kata Kopda Hendrik, Rabu (13/3/19).(*)
 
Top