mediaterobos.com 

Donggala- Pelaksanaan TMMD 104 Kodim 1306/Dgl yang difokuskan di Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi ini merupakan bentuk program TNI dalam  mewujudkan pembangunan desa terpencil dan tertinggal yang jauh dari kemajuan. 

Hal ini dilakukan oleh TNI agar masyarakat atau warga yang tertinggal tersebut dapat lebih maju sehingga akan menjadi sebuah desa yang memiliki fasilitas terutama bangunan kantor dan jalan yang sama dengan desa lainnya yang sekarang sudah dapat dikatakan maju.

Pelaksanaan TMMD ini tidak lepas dari hubungan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga Kecamatan Palolo yang ikut serta membantu dan mendukung program tersebut, sehingga pengerjaan TMMD dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun, ada berbagai cara masyarakat terutama ibu-ibu untuk memanjakan satgas dan warga yang bekerja dalam TMMD 104. Mereka membawakan jagung rebus sebagai pengganjal perut.

"Ya ini semua kita lakukan untuk membantu meringankan bapak-bapak TNI dan warga yang saat ini mengerjakan program TMMD. Walaupun hanya jagung rebus, namun kami berharap bisa untuk sebagai ganjal perut agar beliau dapat bekerja dengan semangat," Pungkas ANi, Senin (11/3/19).(*)
 
Top