mediaterobos.com 

Donggala- TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1306/Donggala dalam melaksanakan pembronjongan di sekitar jembatan Kura-Kura di Desa Bobo Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Hari ini sudah tarap mencapai finish. Tentu saja hal ini merupakan kerjasama dan gotong royong yang baik antara TNI dengan warga baik Dusun I dan Dusun II di Desa Bobo. 

Mereka secara bergiliran bergantian membantu demi mensukseskan kegiatan TMMD demi impian mereka. Wargapun serta merta berbondong-bondong ikut dalam kegiatan tersebut tanpa ada yang memerintah. Mereka dengan sukarela datang ke lokasi.

Mereka mulai mengisi bronjong dengan batu yang sudah disiapkan di dekat pembronjongan oleh alat berat ekskavator. Bahkan menurut Sardinia salah satu warga Dusun I, Senin (11/3/19) mengatakan,"Kami memang secara sukarela membantu bapak TNI ini dalam program TMMD. Kami yakin bapak-bapak TNI dan warga di sini dapat menyelesaikan dengan baik. Buktinya saat ini sudah hampir selesai kita mengerjaannya makanya kita langsung ke sini." 

Di sisi lain Bripka M Iqbal sebagai satgas TMMD 104 menerangkan bahwa pengerjaan bronjong ini merupakan kerjasama yang baik dan kegotongroyongan antara masyarakat dan TNI demi terselesainya program TMMD 104.

"Saya sebagai Babinsa sangat bangga kepada masyarakat sini karena mereka dengan sukarela dan cekatan mengerjakan pekerjaan ini demi terselesainya program TMMD 104 di Kabupaten sigi ini," Pungkasnya.(*)
 
Top