mediaterobos.com 

Jatiasari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, mulai melakukan pengecoran untuk pengerjaan sasaran fisik perbaikkan jalan ruas Jalan Terusan Bagol, Kampung Cakung, RT 001/RW 02, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (2/3) malam.

Medan jalan menuju lokasi yang berbatu dan becek, serta gerimis yang turun semalam, tidak menghalangi semangat dan sinergitas Satgas TMMD beserta warga untuk melakukan pengecoran perdana. Dari total 644 meter panjang ruas jalan yang akan dicor, pengecoran perdana semalam berhasil menyelesaikan jalan sepanjang 75 meter. 

Hampir tidak ada kendala berarti dalam pengecoran ini. Namun, jarak antara lokasi keberadaan truk molen pengangkut material coran yang cukup jauh dan tidak bisa masuk ke lokasi pengecoran, sehingga perlu pengangkutan material dengan dump truk yang juga harus jalan perlahan dan memerlukan waktu berlebih. 

“Alhamdulillah tidak ada hambatan berarti. Warga juga antusias bantu, bahkan sudah ada di lokasi dari sore hari. Gerimis juga tidak jadi hambatan buat kita sama-sama mengerjakan pengecoran pertama ini. Alhamdulillah, mala mini dengan perjuangan bersama-sama kita bisa menyelesaikan jalan sepanjang 75 meter,” kata Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman.

Sementara itu, Ketua RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Jamal (39) mengapresiasi kerja keras Satgas TMMD, serta semangat warganya untuk mengerjakan perbaikkan dan pengecoran jalan di Kampung Cakung, meski lokasinya tidak mudah, malam hari dan turun gerimis.

“Alhamdulillah malam ini ada kita dapat 75 meteran yang dicor. Ini karena semangat semua pihak, ya dari Satgas juga warga untuk sama-sama memperbaiki jalan ini dari awal ada TMMD. Kita sama-sama kerja, sama-sama kehujanan, tapi enggak masalah,” singkatnya.(*)
 
Top