mediaterobos.com 

Donggala- Babinsa Koramil Sembakung Serda Abdul Rahman dengan anak – anak sekolah dasar (SD) tidak perlu diragukan lagi. hal itu karna tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografis , demografis, hingga social dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu mengajar dan menjadi penghibur dikala anak sekolah dasar (SD) sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Sembakung Serda Abdul Rahman saat sedang istirahat melaksanakan kegiatan TMMD ke - 104 di Desa Kapiroe melihat sekelompok anak sekolah dasar sambil mendekatinya. Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, Om Babinsa yang sering datang ke sekolah kami ya, kami mau foto sama om Babinsa.

Dengan senang hati dan wajah ceria Serda Abdul Rahman merangkul anak-anak untuk melakukan foto bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabannya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng, disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrabnya yang sudah lama saling mengenal.(*)
 
Top