mediaterobos.com 

Jatisari- Pengerjaan renovasi Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta terus dikebut. 

Di rumah milik Jembar misalnya, Satgas TMMD yang berasal dari Denzipur-3/ATD Kodam Jaya langsung menerima distribusi bahan bangunan berupa bata ringan (hebel) dan besi cor, usai ‘menghabisi’ rumah Jembar yang kini tinggal menyisakan puing-puingnya saja, Kamis (28/2) kemarin.

Personel Satgas TMMD ke-104 yang juga Babinsa Kelurahan Jatisari, Kodim 0507/Bekasi Pelda Anggiat Lingga menuturkan, distribusi bahan bangunan dilakukan pada kesempatan pertama ke seluruh lokasi sasaran fisik yang berupa pengerjaan dan pengecoran jalan, serta renovasi rumah tidak layak huni yang letaknya tersebar di tiga RW yang ada di Kelurahan Jatisari.

“Kita selalu berusaha  agar penyelesaian pekerjaanya renovasi rumah tidak layak huni ini, sesuai dengan target yang ditetapkan, yakni selama sebulan dan saat upacara penutupan nanti, kunci akan diserahkan kepada pemilik rumah. Makanya, bahan bangunan yang sudah datang, langsung didistribusikan seperti hari ini. Mudah-mudahan cuaca selalu bersahabat untuk pengerjaan sasaran fisik,” harapnya.(*)
 
Top