mediaterobos.com 

Jatisari- “Waduh, ini kita kagak ada dandan-dandan pisan ini. Mana baju begini banget, lah disaba sama Jenderal, sama Walikota, pantas kagak ini. Sampai dingin ini tangan kita. Pake disoting-soting lagi, dipotoin mulu,”.

Sekilas ucapan Bu Jembar di atas menggambarkan kegugupan sekaligus kesenangannya saat rumah tidak layak huni miliknya yang tengah direnovasi oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi. Dikunjungi oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Dansatgas TMMD Letkol Arm Abdi Wirawan dan rombongan, Selasa (12/3). 

Kepada Kasdam Jaya/Jayakarta dan Walikota Bekasi, Bu Jembar menyampaikan terima kasih atas renovasi rumah miliknya oleh Satgas TMMD. Dengan logat Betawi yang kental serta kepolosannya, Bu Jembar bertutur panjang lebar.

“Terima kasih rumah saya yang tadinya jelek, bocor kalau hujan, sekarang dirapihin, dibagusin sama bapak-bapak semua. Sekarang rumah saya bakalan cakep nih kayak orang-orang, Alhamdulillah banget dah. Dulu mah, kita berdoa melulu, saban hujan pasti bocor, biar cepat gitu dibenerin,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bu Jembar pun mendoakan Kasdam Jaya serta Walikota Bekasi yang sudah turut membantu renovasi rumahnya. “Semoga amal baik bapak-bapak sekalian dibalas Allah SWT, biar Walikota sukses terus, sama bapak jenderal bisa jadi panglima, jadi bisa makin sering gitu bantu orang-orang kecil kayak kita,” ucapnya yang diamini seluruh rombongan yang hadir.(*)
 
Top