mediaterobos.com 

Donggala- Setelah jembatan I di Desa Mamangoti selesai, kini giliran jembatan 02 di Halubanga, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi yang diserang oleh sekelompok pasukan satgas TMMD dan warga. Mereka berbondong-bondong dan saling bergotongroyong demi mewujudkan impian mereka memiliki jalan penghubung baru antara Desa Bakubakulu dan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Mereka mulai malaksanakan pekerjaan untuk mengikat kawat bronjong sebagai penangkal air agar tidak menggerus tanah di sekitar jembatan. Bahkan mereka secara bergotongroyong dan penuh semangat bekerja dengan giat dengan harapan jembatan yang ke dua ini dapat diselesaikan dengan baik seperti jembatan yang pertama.

Bahkan salah satu warga, Juned, Rabu (6/3/19) sempat berkelekar, "Coba seandainya tidak ada TNI pasti pembuatan jalan ini entah kapan akan terealisasi."

Sementara, Serka Fansko menilai bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan program dari TNI khususnya Kodim 1306/Donggala untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat. Ia menyadari, TNI tanpa rakyat tidak akan kuat.

"Kegiatan TMMD ini merupakan wujud terimakasih kami sebagai TNI kepada rakyat yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada kami. Kami menyadari bahwa TNI tanpa rakyat tidak akan kuat," Pungkas Serka Junaid.(edtr)
 
Top