mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, mulai melakukan pengecoran untuk pengerjaan sasaran fisik perbaikkan jalan, Sabtu (2/3) sore.

Setelah diawali dengan pengecorang di ruas Jalan Miftahul Amal di RT 002/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Satgas TMMD melakukan pengecoran di ruas Jalan Terus Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05 pada malam hari, dimulai sekira pukul 21.10 WIB. Gerimis yang turun tidak menghalangi semangat dan kemanunggalan Satgas TMMD dengan masyarakat untuk melakukan pengecoran. 

Sesaat setelah dump truk pertama pengangkut material coran menurunkan muatannya, warga yang telah dikoordinasikan dan mendapatkan pembagian tugas, langsung bekerja bersama Satgas TMMD untuk meratakan material coran. Ada yang bertugas mendistribusikan material coran, ada yang bertugas meratakan sisi jalan, hingga ada yang bertugas untuk memperhalus coran di permukaan jalan. “Kita tadi sudah dibagi-bagi tugas dari anggota Satgas, jadi begitu datang materilnya, langsung warga pada bisa kerja dan sudah tahu apa yang mesti dilakukan,” ujar Pendi (29), warga Kampung Cakung.

Pendi menambahkan, selain menggunakan alat seperti cangkul dan sekop, peralatan lain yang digunakan untuk membantu proses pengecoran dibuat dari kayu. “Ini alatnya dibuat dari kayu, pak. Kayak yang buat ngeratain coran, yang buat ngehalusin coran, bikin semua ini kita. Makanya alatnya ada beberapa ini,” tandasnya.(*)
 
Top