mediaterobos.com 

Solsel- Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Yonif 131/Braja Sakti yang dipimpin oleh Lettu Inf Yos Elza Rony berkekuatan 1 SST (30 orang)  sampai dengan hari ini, Sabtu ( 2/3/ 2019) hari ke 2 pasca gempa tektonik M 5,3 yang terjadi di wilayah Kabupaten Solok Selatan masih tetap menunjukkan eksistensinya didalam membantu masyarakat korban dari bencana tersebut.

Melanjutkan proses penanganan bencana hari ini masih dititik beratkan pada pembersihan puing puing sisa gempa yang berada pada rumah rumah warga.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Wadan Satgas Penanganan bencana pada saat apel pengecekan dan pembagian tugas hari ini Mayor Inf I Wayan Putra Yasa, Pabung Kodim 0309/Solok.

Adapun daerah yang difokuskan pada hari ini adalah kewilayah yang terkena dampak gempa bumi seperti Nagari sungai kunyit, Nagari Talunan Maju, Nagari Sukun Barat dan Nagari Bidar Alam dan dibantu juga dari Polri. Dinas Sosial, Satpol PP, Tagana, Baznas, Pramuka,  BPBD serta dari Relawan PKH ( Pekerja Keluarga Harapan).

Selain itu, pada malam hari tadi satgas PRCPB Yonif 131/Braja Sakti juga mendirikan tenda tenda tambahan untuk masyarakat dikarenakan masih kurangnya tenda penampungan yang ada.
Tenda sangat dibutuhkan selama masa tanggap darurat berlangsung, karena masyarakat masih trauma dan belum mau kembali kerumahnya masing masing yang tidak rusak akibat gempa kemarin.

Sudah selayaknya tugas ini dilakukan oleh satgas PRCPB Yonif 131/Brs karena "TNI AD MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT" kapanpun dan dimanapun.(*)
 
Top