mediaterobos.com 

Donggala- Ketersediaan kayu untuk pembuatan jembatan dan jalan penghubung sangat dibutuhkan. Pasalnya kayu digunakan untuk penguatan jembatan serta alas jembatan yang akan dibuat.

Dalam programTMMD Reguler ke-104 di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi,  Sulawesi Tengah, akan dibangun beberapa jembatan. 

Pasi Ter Kodim 1306/Dgl Kapten Inf Sjafroni mengungkapkan bahwa dorongan material jangan sampai terlambat menuju sasaran. Yang jelas hal tersebut akan memperlamban juga kinerja dilapangan nantinya, ujarnya.

Untuk itu, Satgas TMMD bersama warga mencari bambu hingga ke pelosok desa, guna mempercepat proses pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan.

Satgas TMMD Kopda Hendrik mengatakan, ketersediaan material harus terus dipasok agar tidak menghambat pengerjaan pembangunan jalan di Desa Bakubakulu, baik kayu, batu, maupun," jelasnya, Rabu (6/3/2019).

Dia menambahkan, tak akan berhenti, jika dirasa material hampir habis Satgas TMMD akan langsung mencari dan mendatangkannya.

"Kunci suksesnya pembangunan adalah kedisiplinan. Jika semua bisa dikontrol dan tetap disiplin kami optimis program akan tercapai 100 persen sebelum 26 Maret mendatang," paparnya.(*)
 
Top