mediaterobos.com 

Donggala- TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan. 

Sasaran demi sasaran terus dikerjakan. Kecamatan Palolo menjadi pusat perhatian di Kabupaten Sigi saat ini. TMMD yang digelar benar-benar membuaf pemerintah daerah merasa senang sekaligus bangga kepada TNI.

Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 1306/DGL untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa. 

Seperti yang dilakukan Pelda Sudiyono, Anggota Tim Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala melaksanakan interaksi dengan cara menghampiri dan mengajak berbicara sembaring bercanda dan tertawa bersama. 

"Berat sama dipikul ringan sama dinjinjing artinya kita harus solid dan bekerjasama penuh. Sehingga terwujudunya kenersamaan satu sama lain dan pekerjaan akan semakin mudah serta cepat apabila terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat". Ujar Pelda Sudiyono.

Sambil beristirahat mereka saling bercerita pengalaman hidup dengan bersantai di bawah pohon Kopi. Hal tersebut dianggap senjata ampuh membangkitkan semangat dan kekuatan untuk melanjutkan pekerjaan bersama-sama,ujarnya.

Hal ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga dalam sehari akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.(*)
 
Top