mediaterobos.com 

Jatisari- Kehadiran Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dirasakan oleh warga RT 003/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi memberikan banyak arti. Lebih dari sekadar untuk memperbaiki dan menyemarakkan kampung mereka.

Seperti yang terlihat Selasa (5/3) malam, di sela-sela istirahat proses pengecoran, warga berbincang-bincang dengan Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman dan Serma Andri. Tema perbincangannya seputar berbagi pengalaman keduanya selama berdinas di lingkungan militer, hingga berbagi tips kesehatan seputar pertolongan pertama untuk mengatasi berbagai penyakit dan kondisi darurat yang terjadi.

“Wah, jadi banyak pengetahuan yang kita dapat, terutama seputar obat-obatan tradisional dari tanaman yang ada atau yang bisa ditanam di rumah kita. Apalagi penyakitnya rata-rata yang memang kita rasain dan sering terjadi, mulai dari flu sampai darah tinggi sama kolesterol. Terus yang soal pertolongan pertama kalau serangan jantung sama stroke itu juga penting tuh,” kata Matdani (42).

Senada dengannya, Syukri (38) yang tinggal tidak jauh dari rumah Matdani juga mengaku memeroleh banyak pengetahuan yang diberikan oleh personel Satgas TMMD. “Kayak tanam-tanaman apa tadi itu namanya, yang dianggap tanaman liar padahal mah manfaatnya banyak buat kesehatan. Lupa saya…. Itu mah banyak di sekitar sini. Malah kadang pohon sama buahnya kita tebang-tebangin pas bersih-bersih, karena belum tahu manfaatnya. Besok-besok kalau nemu lagi bakal kita ambil buat coba ditanam deh kalau ternyata banyak manfaatnya,” kata Syukri.(*)
 
Top