mediaterobos.com 

Jatisari- Di tengah padatnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Personel Satgas TMMD tak lupa melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, termasuk masyarakat yang rumahnya menjadi sasaran fisik renovasi oleh Satgas TMMD.

Misalnya saja seperti di rumah tidak layak huni milik Bapak Jembar yang terletak di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Koordinator Lapangan Satgas TMMD Kapten Inf Sugiyanto didampingi Serma Andri dan Ketua RT 001 Jamal, menyambangi rumah Jembar, Sabtu (9/3) siang.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat tetap kita lakukan, termasuk juga ke rumah-rumah warga yang direnovasi oleh Satgas TMMD. Untuk mengetahui langsung dan berdiskusi langsung dengan warga, apakah ada saran atau apresiasi atau informasi apa saja yang bisa berguna buat Satgas TMMD,” jelas Kapten Inf Sugiyanto yang juga Danramil 04/Jatiasih.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 001 Jamal menambahkan, selama pelaksanaan TMMD ini Satgas TMMD rutin melakukan komunikasi sosial ke berbagai kalangan. “Misalnya malam hari sambil makan malam bersama, atau di sela-sela pengecoran malam hari. Dan selalu bersama oleh unsur RT maupun RW di sini,” tandasnya.

Jembar sendiri saat ditemui Satgas TMMD di rumahnya terlihat sumringah. Progres renovasi rumahnya pun terus berkembang dari hari ke hari. “Alhamdulillah terus berkembang ini pengerjaan rumah kita. Kagak ada saran apa-apa, terima kasih dan hormat aja buat tentara (TNI),” singkatnya.(*)
 
Top