mediaterobos.com 

Jatisari- Hari keempat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta yang dipusatkan di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) memasuki babak baru, Jumat (1/3) siang jelang sore.

Paska membongkar seluruh bagian atap rumah tidak layak huni milik Kadir, warga Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Satgas TMMD di bawah komando Komandan SSK Lettu Inf Sulaiman melanjutnya pengerjaan pemasangan bata ringan atau Hebel, untuk meninggikan struktur rumah.

“Luas bangunan Bapak Kadir yang kita kerjakan ini sekira 44 meter persegi. Kita sudah memasuki tahap pemasangan Hebel, untuk meninggikan struktur rumah yang semula atapnya rendah dan tidak layak untuk kesehatan pernafasan. Nantinya, setelah ini akan dilanjutnya dengan pemasangan tiang sloop besi,” jelas Lettu Inf Sulaiman.

Ditemui di lokasi, Kadir mengaku rumahnya memang memiliki atap yang relatif rendah. Jadinya, selama ini di dalam rumah hawanya selalu gerah, lantaran perputaran udaranya kurang. Kadir pun bersyukur kini ia bakal memiliki rumah yang layak dan enggak gerah serta panas lagi. “Alhamdulillah, Inshaa Allah kalau sudah jadi kagak bakal panas lagi di rumah, terima kasih,” singkatnya.(*)
 
Top