mediaterobos.com 

Donggala- Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Sembakung Serda Abdul Rahman. Selesai melaksanakan apel pagi di Koramil, Serda Abdul Rahman menuju ke Desa binaannya untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa warga

Disela-sela Komsos dengan masyarakat, Serda Abdul Rahman melihat sekelompok anak kecil berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, “Om Babinsa yang sering datang ke kampung kami ya. Kami mau foto sama babinsa,” ucapnya, Minggu (10/3/19).

Lantas, seketika serda Abdul Rahman merangkul anak-anak dan melakukan foto bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabannya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng. Disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.(*)
 
Top