mediaterobos.com 

Jatisari- Di tengah kesibukkan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, Dansatgas TMMD Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han) spontan menyapa warga masyarakat di lokasi sasaran fisik pengecoran ruas Jalan Terusan Bagor yang terletak di Kampung Cakung RT 001/RW 02, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (6/3).

Kesempatan pertama digunakan Dansatgas untuk menyapa Ibu Salwa dan Ibu Nurbaiti yang terlihat tengah mempersiapkan kopi dan teh panas, serta gorengan untuk anggota Satgas dan masyarakat yang tengah melanjutkan pengecoran kemarin sore. Kepada Dansatgas, keduanya menyampaikan beberapa permasalahan dan permohonan.

“Ini jalan belum pernah ada bantuan begini, Pak, dari pemerintah. Baru ini aja dari TNI nih dari saya pertama kali di sini. Ada kali 20 tahun ya. Kami terima kasih sekali bapak-bapak TNI mau memperbaiki jalan kampung kami yang tadinya tuh jelek, belok sama tanah dan licin kalau pas hujan kayak begini. Maaf kalau bantuan kami di sini kurang atau makanan dan minuman yang kami berikan ala kadarnya,” kata Nurbaiti.

Berbeda dengan Nurbaiti, Salwa langsung terang-terangan menyampaikan permohonan dan harapannya kepada Dansatgas TMMD, seputar saluran air dan lampu jalan (penerangan jalan umum). “Alhamdulillah jalannya sudah dibenerin. Tapi kedepan kalau bisa, kami minta dibangunkan saluran air sama lampu jalan. Ini dua kami butuhin banget. Karena di sini enggak ada saluran airnya, jadi kalau hujan pasti larinya ke rumah-rumah warga. Sama lampu jalan ya, Pak. Kalau malam gelap banget, ini lampu kita pada swadaya,” pinta Nurbaiti.

Menanggapi hal tersebut, Dansatgas TMMD yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han), akan meneruskan aspirasi dan kebutuhan warga kepada pihak-pihak terkait. “Kami memiliki dua Babinsa di setiap kelurahan. Sampaikan kepada mereka terkait keluhan atau hal-hal yang bisa dibantu oleh TNI. Kayak soal penerangan jalan, nanti kita akan sampaikan dengan PLN untuk realisasinya. Untuk yang saluran air, nanti juga akan ada karya bakti dalam skala lebih besar yang juga akan dilakukan oleh TNI bersam Pemkot Bekasi, mungkin bisa dimasukkan juga. Terima kasih atas dukugan kepada Satgas TMMD dan mohon maaf kalau kami merepotkan warga selama pelaksanaan TMMD ini,” singkatnya.(*)
 
Top