mediaterobos.com 

Donggala- Setelah melakukan pengecekan pengerjaan TMMD 104 di Desa Bakubakulu dalam pembuatan jalan baru yang menghubungkan Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dan ternyata tidak ada kendala bahkan menurutnya sangat baik dalam pengerjaannya, Dansatgas menyempatkan diri untuk singgah ke gubuk yang berdekatan dengan lokasi pengerjaan jembatan I Bakubakulu.

Kerasa ingintahuannya muncul ketika melihat ada kepulan asap di atas gubuk. Bahkan dengan rasa penasaran, Dansatgas TMMD `104 Kodim 1306/DGL, Senin (12/3/19) menghapiri gubuk tersebut.

Ternyata di dalam gubuk sedang duduk salah seorang warga Bakubakulu yang lahi menunggu yang ia masak. Dansatgaspun menanyakan kepada Asman yang kebetulan pemilik masakan itu.

"Pak Asman sudah berapa lama menggeluti usaha pembuatan gula merah ini? Terus Pak Asman apa ikut mengerakan jalan penghubung ini?" Tanya Dansatgas, Senin (12/3/19)

Asmanpun menjawab dengan polosnya Asman mengatakan, "Saya sudah lama pak melakukan usaha ini kurang lebih 10 tahunan. Kalau masalah kerja dalam TMMD ini jelas ikut pak karena ini merupakan tanggungjawab saya juga sebagai warga Bakubakulu. Kami mempunyai keinginan agar jalan ini cepat jadi. Kebetulan aja hari ini saya pas lagi bukan jadwalnya pak, jadi saya gunakan untuk bisnis kecil-kecilan."(*)
 
Top