mediaterobos.com 

Donggala- TMMD 104 yang digelar bukan hanya hiasan semata atau sebagai alat untuk memacu gengsi semata. TMMD adalah salah satu program yang dampaknya sangat besar dan bisa dirasakan langaung. 

Satgas dan warga secara bergantian bahkan membuat jenangan untuk pengeslupan. Mereka nampak akur dan saling bahu membah agar pekerjaan mereka cepat selesai dan mengerjakan pengerjaan berikutnya.

TNI yang dibantu oleh warga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan rumah tiga pilar di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala mulai memasuki pengeslupan.

Untuk memperkokoh dinding agar kuat terhadap getaran gempa karena diketahui Kota Palu ini beberapa waktu lalu terkena gempa dan Tsunami yang banyak merobohkan bangunan.

Serka Fransko, Kamis (7/3/19) mengatakan, "Pembuatan rumah tiga pilar ini harus dilakukan pengeslupan agar lebih kuat dan kokoh serta tahan terhadap guncangan", ucapnya

"Di Palu ini sering sekali terjadi gempa, tentunya dalam pembuatan rumah tiga pilar ini harus dikokohkan. Kita harus belajar dari pengalaman"

Mereka tetap terus bekerja dari pagi hingga menjelang petang dengan harapan dapat secara maksimal memanfaatkan waktu karena pengerjaan bangunan ini hanya dikasih batas waktu 30 hari.(*)
 
Top