mediaterobos.com 

Donggala- Bronjong yang berada di lokasi dekat Jembatan Kura-kura ini siap dimainkan para TNI dan masyarakat untuk pembuatan penahan tanah di pinggir sungai, karena beberapa waktu yang lalu ketika turun hujan, ujung jalan jembatan sempat tergerus air tanahnya.

Bronjongpun disiapkan bertumpuk-tumpuk untuk mengatasai kejadian longsornya tanah disekitar jembatan. Dari pantauan awak media yang saat itu melewati jembatan tersebut, Jumat (8/3/19) , selain tumpukan bronjong yang sudah siap dimainkan oleh anggota TNI dan warga dalam TMMD 104 Kodim 1306/Donggala ini juga banyak material seperti batu dan kayu.

Salah seorang warga Desa Bobo, Ahmad saat diwawancarai mengatakan, "Bronjong ini memang sudah kami persiapkan dan siap untuk diletakkan di dekat bibir sungai. Bronjong ini juga dirakit oleh TNI dan masyarakat sekitar sini karena dari pihak toko hanya menyediakan lembaran bronjong."

Sementara, Serka Fransko mengatakan, "Ini merupakan sudah pertama kita siapkan dan inipun hampir habis. Mungkin besok sudah habis. Tentunya kami juga akan menunggu pengedropan lagi." (EDTR)
 
Top