mediaterobos.com 

Jatisari- Pada pelaksanaannya TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi kebersamaan  Kedekatan TNI Satgas TMMD bersama dengan masyarakat dan Karang Taruna  sagat terlihat, Seperti Makan siang Bersama di Rumah kediaman Ketua  RT 01/O5  Bapak Jamal di Kelurahan Jati Sari.Kamis (7/2/19).

Kebersamaan ini juga terlihat Beralaskan piring rotan  yang dialaskan dengan bungkus nasi dan nasi yang ditaruk diatasnya serta dengan lauk seadanya, tampak para satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi  bersama Pemuda -Pemudi karang Taruna  Jati Sari  dengan makan lahap  dibawah pimpinan Danki SSK  Satgas TMMD Lettu Inf   Sulaiman.


"Yang kami berikan ini tidak ada apa-apanya dengan apa yang telah dilakukan oleh bapak-bapak TNI di Kampung kami ini, Kami sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD ini, baik itu fisik maupin Nonfisik .Dengan adanya program ini warga Jati Sari menjadi lebih mudah beraktifitas ," ungkap  Tari salah satu dari pemuda Karang Tauna.


Dikatakannya lagi, Sebelum dibangunnya jalan oleh satgas TMMD ke-104 Kodim /Bekasi  biasanya masyarakat sangat kesulitan untuk melewati , apali kalau hujan becek  .

"Dulu, sebelum  dibangun bapak TNI ini, kami sangat was - was menuju ke luar .Akibat jalan licin dan berlumur  apa lagi  hujan turun " ucapnya.

Ia menambahkan ,  tanpa kehadiranya lewat TMMD ini jalan kami belum tentu di perbaiki, mewakili Karang Taruna " Trimakasih bapak TNI kebaikan mu tetap akan kami ingat " tegasnya.

Sementara itu, Danki SSK  Satgas TMMD ke - 104  Lettu Inf   Sulaiman menuturkan bahwa dengan ada ataupun tidak ada program TMMD, TNI memang selalu harus bersama-sama dan dekat dengan masyarakat. 

Dijelaskannya, rakyat merupakan satu bagian dari TNI. Oleh karena itu Kedekatan hubungan TNI dengan rakyat terbukti telah menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa ini dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI.


"Kalau berbicara kedekatan, TNI memang sangat dekat dengan rakyat, sebab rakyat adalah bagian dari TNI dan rakyat adalah sember kekuatan TNI, hal ini terbukti menjadi salah satu penopang dalam kekuatan bangsa ini dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan bangsa ini," ungkap Prajurit TNI yang berpangkat Lettu.


Dikatakannya lagi, sejauh ini Program TMMD yang sedang dilaksanakan Kodim 0507/Bekasi dalam pelaksanaannya berjalan lancar tidak ada hambatan, apalagi faktor cuaca yang cerah serta kondisi alam yang mendukung.


"Tentunya berharap penyelesaian semua pekerjaan fisik ini dan non fisik dapat selesai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan. Mudah-mudahan saja kondisi cuaca  seterusnya cerah dan mendukung, sehingga dapat tercapai target pengerjaanya," harapnya.(*)
 
Top