mediaterobos.com 

Donggala- Pelaksanaan TMMD tidak hanya melakukan kegiatan fisik namun juga harus melaksanakan kegiatan non fisik dengan cara berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Pelda Sudiyono saat meninjau lokasi acara untuk balita di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Senin (11/3/19).

Ia melakukan interaksi dengan warga dan sebagai pengawas posyandu di wilayah binaannya di Desa Kapiroe. Dengan penuh kesabaran dan bersahabat dengan anak, Ia bahkan menggendong anak balita dari Rohayah yang sedang melakukan timbang badan anaknya Netty.

Menurut Sudiyono, ia memang sangat dekat dengan anak-anak di Desa Kapiroe karena menurut warga ia tergolong ramah dan penuh perhatian terhadap balita.

"Saya kan memang seneng sekali dengan anak balita. Buktinya mereka saya gendong juga gak nangis," Kata Sudiyono.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dirinya juga harus tanggungjawab terhadap keamanan di wilayahnya. Terlebih lagi dalam membina hubungan kekeluargaan dengan warga karena ini merupakan tugas dari seorang TNI yang harus memiliki jiwa merakyat.

Sementara Rohayah membenarkan apa yang diucapkan oleh Pelda Sudiyono. Ia mengatakan, "Pak Sudiyono ini memang terkenal di desa kami sebagai tentara yang ramah dan suka sama anak-anak khususnya Balita. Nyatanya walaupun berpakaian loreng Pak Sudiyono tidak menunjukkan kekerengan di hadapan anak-anak."(*)
 
Top