mediaterobos.com 

Talaud- Dalam memerangi Kemiskinan di Desa Rusoh, salahsatunya adalah memberantas kebodoan, sehingga tim Satgas TMMD Ke 104 menggelar kegiatan Belajar Sore Hari, dan dukungan juga diterima oleh para Mahasiswa dari UNSRAT, sehingga diharapkan generasi bangsa kedepan akan lebih berperan lagi dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Kepala Sekolah SDK El Bethel Desa Rusoh, Ibu Nonce Yulu Tumiwuda mengaku sangat gembira atas dukungan pendidikan dari TNI dan Mahasiswa, Kami sangat berterimakasih kepada TNI dan mahasiswa dalam hal ini Satgas TMMD ke-104 yang sudah memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik putra putri di Desa Rusoh.

Mereka yang tidak bisa bersekolah di pagi hari, kini mereka bisa belajar di sore hari, dengan materi sebagaimana pembelajaran pagi hari, sehingga mereka diharakan juga akan selesai sekolah tepat waktu dengan ilmu dan pengetahuan sebagaimana kurikulum ang ada, paparnya.

Kegiatan belajar sore hari tersebut juga bagian untuk menyukseskan sasaran non fisik Dalam kegiatan TMMD ke-104 ini, dimana anggota TNI bersama mahasiswa Unsrat, menyempatkan diri berbagi ilmu pengetahuan, seperti yang tampak di SDK EL Bethel Selasa (12/3).


Judul : TNI dan Mahasiswa Berikan Pembelajaran Sore Hari

Talaud, Untuk menyukseskan sasaran non fisik Dalam kegiatan TMMD ke-104 ini, dilaksanakan dengan kegiatan belajar mengajar pada sore hari yang dilakukan oleh TNI bersama mahasiswa Unsrat, sebagaimana yang terlihat pada proses belajar mengajar pada Selasa (12/3).

Program Sekolah Sore hari tersebut juga sebagai uapaya dalam membangun semagat belajar generasi penerus yang ada di Desa Rusoh, yang selama ini mereka kurang antusias belajar, mungkin karena keterbatasan waktu belajar, dan dengan hadirnya jajaran TNI dan Mahasiswa UNSRAT pada TMMD Ke 104 ini, diharapkan peserta didik akan lebih bergairah lagi untuk menimba ilmu.

sebagai pendidik, Kami sangat berterimakasih kepada TNI dan mahasiswa dalam hal ini Satgas TMMD ke-104 yang sudah memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik putra putri di Desa Rusoh, semoga mereka kelak akan menjadi generasi yang maju dalam mengisi pembangunan, ucap Nonce Yulu Tumiwuda, Kepala Sekolah SDK El Bethel tersebut. (Red).
 
Top