mediaterobos.com 

Jatisari- Hujan baru saja selesai membasahi ruas Jalan Terusan Bagol, tepatnya di dekat Mushala Al Jahriah yang terletak di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, saat Yanto (60) menemani cucu keempatnya Evan (2,5) bermain sambil ‘menata’ pohon bambu yang sengaja dirubuhkannya.

“Habis motor pada liwat mari, kagak bisa banget liat jalan mulus. Ini kan belum banget kering, belum bisa dilintasi kendaraan lah, kalau orang sudah bisa. Nah ini dari pagi banyak banget yang liwat mari. Makanya daripada rusak lagi, mending kita tutupin dah pake pohon bambu. Kita robohin tuh satu, sengaja biar motor kagak bisa liwat,” ujarnya, Minggu (10/3) sore. 

Ruas jalan dimaksud Yanto merupakan bagian dari sasaran fisik pengecoran jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Yanto menuturkan, sebagai warga yang rumahnya terdekat dengan ruas jalan yang tepat berada di tikungan menurun tersebut, ia merasa memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat jalan tersebut mulai sekarang dan kedepannya. “Kasihan pan yang pada kerja siang-malam, keujanan, jalan belum kering bener masa mau diliwatin. Sabar dulu aja, paling seminggu dua minggu lagi bakal enak semua,” tukasnya.

Ditambahkan olehnya, “Kalau jalan sudah cakep begini, bukan Cuma akses doang yang enak, tapi juga harga tanah pasti bakal ikut naik, kampung kita bakal makin hidup. Dulu di sini mah tanah semeter 5 ribu – 6 ribu jarang ada yang mau. Sekarang sudah sejutaan lebih, hampir dua juta semeter. Nah kalau ini (Jalan Terusan Bagol) selesai, bakal makin naik dah,” tutupnya.(*)
 
Top