mediaterobos.com 

Talaud- Salahsatu program Non Fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 adalah membangun kesadaran hukum bagi masyarakat, untuk itu dalam kegiatan sosialisasi hukum Pidana, maupun beberapa Undang-Undang, Satgas TMMD menggandeng Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sosialisasi ini diikuti oleh masyarakat, tokoh agama, Pendeta Epris G. Bawenti, S.Teol, tokoh adat bapak Spener Siging dan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang sedang mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Rusoh.

Sementara dalam sosialisasi, Bobby Selang dari Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud, dalam melakukan sosialisasi, dimulai dengan pemutaran video ilustrasi tentang proses hukum sesuai Undang-undang (UU), Dalam sosialisasi ini, Bobby Selang mengatakan bahwa, hukum mengatur tindakan semua manusia "Hukum mengatur tindak laku semua manusia".

"Ketika masyarakat tahu tentang hukum, maka masyarakat akan dilindungi oleh hukum," sambung boby.

Sementara dalam kegiatan non fisik TMMD ke-104 ini, dalam Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri ini, semakin mengundang rasa ingin tahu masyarakat Desa Rusoh, Talaud, Sulawesi Utara untuk memahami lebih banyak tentang hukum. 

Beberapa masyarakat dan tokoh agama memberikan pertanyaan dan contoh kasus yang menimbulkan suasana sosialisasi semakin hangat. (Red).
 
Top