mediaterobos.com 

Nias- Babinsa Koramil 10/Lolowau Kabupaten Nias Selatan, pelopori masyarakat membuat Rakitan untuk mengatasi kesulitan warga menyeberangi  Sungai Oyo yang menghubungkan akses warga Desa Togizita dan Dusun 7 Buluko Satua Desa Togizita Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan, Jumat.  (08/03/2019).

Serda Forius Zega Babinsa Wilayah Kecamatan Hilimegai, kepada awak media menyampaikan  sangat prihatin melihat warga melewati Sungai Oyo yang lebar sekitar 50 meter tersebut, ini kalau hujan bisa berbahaya akan keselamatan mereka, ini yang membuat hati tergerak, sehingga kita buat rakit penyeberangan untuk keselamatan warga yang melintasi nantinya,"Ujarnya.

Dia juga meberitahu jika biaya pembuatan Rakit tersebut  sebesar Rp. 6.000.000.- dan merupakan swadaya beberapa rekan kita.Terang Forius.

Dandim 0213/Nias (Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M. Tr (Han)  melalui Danramil 10/Lolowau, sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya, inilah tugas TNI/ Babinsa di wilayah sesuai dengan Santi Aji dimana di Delapan Wajib TNI, wajib mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan warga disekelilingnya. Ucap Kapten Hutapea Danramil Lolowa’u.

Sabarhati Nduru yang merupakan Kepala Dusun 7 Buluko Satua Desa Togizita, sangat berterimakasih kepada Kodim 0213/Nias dan Koramil 10/Lolowau atas prestasi yang sangat luar biasa yang sudah dibuat oleh babinsa, dalam mengatasi salah satu kesulitan kami sebagai warga desa. Ujarnya dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama hal senada disampaikan Edison Halawa, salah satu tokoh masyarakat kecamatan Hilimegai sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa TNI khususnya di Kecamatan Hilimegai,  dengan banyaknya prestasi yang sangat luar biasa sudah dibuat oleh Serda F. Zega dalam membantu warga, bahkan dia berharap agar kegiatan seperti dapat berlanjut sehingga kemitraan antara warga dengan Babinsa dapat semakin erat. Ucapnya dengan penuh harap. (Trh)
 
Top