mediateronos.com 

Sumbar- TNI bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Pemprov Sumbar, Pemkot Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman menyelenggarakan Pencanangan  TNI Manunggal KB Kesehatan  Tingkat Nasional Tahun 2019 bertempat di pantai Kata, Kotamadya Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Senin (4/3/2019). Kegiatan ini dicanangkan langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumbar Prof Dr H.Irwan prayitno Psi.Msi, Aspotmar Laksda TNI Bambang Sus, As Sekretaris utama BKKBN H. Nofrijal S.P.,MA, Adpoldirga Marsekal muda Imam Sutrajat, Danrem 032 /Wbr Brigjen TNI Kunto arief wibowo, S.I.P, DanLantamal II Padang Laksma Agus sulaiman, Waka puskes TNI Laksamana pertama Drg Andriani, Kadis Kesal, Laksma dr I.D.G Nalendra, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo utomo, Paban V Sterad Kolonel Inf Putra, Paban III Tahwil TNI Kol Kav Harfudin Daing,  Walikota pariaman Dr Genius umar S. Sos Msi, Wakil walikota pariaman Drs Mardison mahyudin MM, Bupati Padang Pariaman Drs Ali mukni, Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri pujiyanto S. Sos, Kapolres kota pariaman AKBP Andry kurniawan Sik M.hum, Perwakilan Danrem seluruh Indonesia serta SOPD di lingkungan kota pariaman.

Adapun tema acara kali ini adalah "Untuk mencapai cakupan kesehatan semesta kita tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB Kesehatan di seluruh wilayah NKRI"


Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit menyampaikan bahwa pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kota Pariaman Sumatera Barat merupakan perwujudan dharma bakti anak bangsa dalam bentuk kepedulian sosial terhadap sesama tanpa melihat suku agama ras dan golongan.

Kegiatan seperti ini dapat dikatakan sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI beserta seluruh stakeholder untuk turut serta berperan aktif dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pengobatan, pengentasan kemiskinan dan bantuan kemanusiaan lainnya yang dibutuhkan dimanapun dan setiap saat TNI akan selalu siap memberikan waktu dan tenaganya dalam rangka pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan atas kesempatan yang diberikan untuk turut serta memberilan sumbangan tenaga dan kemampuan profesi TNI yang berkaitan dengan terciptanya ketahanan keluarga di masyarakat melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dan turut serta mengembangkan sumber daya manusia khususnya pada daerah daerah yang terdata sebagai daerah stunting.


Pencanangan baksos TNI manunggal KB  kesehatan sekarang ini merupakan momentum yang sangat penting serta dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang  nyata  dan dapat meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KKBPK, tegasnya.

Disampaikan juga saat ini seluruh jajaran TNI  secara internal telah dan masih secara berkelanjuatan baik dari jajaran tingkat atas sampai jajaran tingkat bawah  melaksanakan kebijakan pemerintah dalam hal tercapainya revolusi mental melalui pemberdayaan keluarga untuk mendukung program KKBPK.
  
Kegiatan acara pokok selesai dilanjutkan kegiatan foto bersama.
Selama kegiatan berjalan cukup meriah dan dalam keadaan tertib dan lancar.(*)
 
Top