mediaterobos.com 

Jatisari- Seakan tidak perduli dan khawatir lagi dengan hujan yang baru saja usai, Dea (11), Fina (7), Ivan (9) dan Dedi (6) asyik bermain di ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Raut ceria dan tanpa rasa takut terpancar jelas dari wajah mereka.

Dea yang paling besar hilir mudik dengan menggunakan sepatu roda jenis inline skate warna pink miliknya ditemani oleh Dedi. Sementara Fina dan dan Ivan tak mau kalah, asyik hilir mudik dengan menggunakan sepeda miliknya. Belakangan, Mpok Rahmah (42) juga terlihat bersama si kecil Arman (4,5) tahun yang asyik mendorong-dorong otoped kesukaannya.

“Wah anak-anak pada seneng Pak, jalan dibagusin begini. Dulu mah mana bisa main sepeda enak begini. Itu si Dea aja langsung seneng banget bisa main sepatu roda depan rumah. Dulu mah kan kagak bisa. Ini sudah dari pagi aja nih begini pada bocah-bocah, main sepeda mulu, sepatu roda mulu di jalan. Tapi biarin dah, masih sepi jalannya,” kata Rahmah.

Ditanya pendapatnya mengenai jalan yang baru saja dicor oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta tersebut, Dea malah mengucapkan terima kasih. “Terima kasih om-om tentara, jalannya sudah dibagusin, jadi Dea bisa main inline skate  di sini. Main sepeda juga jadi enak, terima kasih banyak pokoknya,” tutur Dea polos.

Ia menambahkan, anak-anak sebayanya di Kampung Cakung kini memiliki ‘wahana’ baru untuk beraktivitas, tempat baru untuk bermain tanpa rasa khawatir, tanpa perlu becek-becekan dan belok tanah saat hujan. “Kalau bagi orang dewasa jalan ini punya nilai ekonomi. Buat saya dan teman-teman, jalan ini memberikan kami kebahagiaan baru, hal baru yang membuat kami antusias dan bersemangat,” pungkasnya.(*)
 
Top