mediaterobos.com 

Donggala- Aroma masakan mulai menyeruak dari mangkuk mangkuk yang di atur berjejer ditikar,kaum ibu nampak sibuk menyiapkan menu makan siang andalan mereka.

Kamirah (63),lelaki paruh baya asal desa Bakubakulu yang rumahnya menjadi salah satu sasaran pekerjaan fisik pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 di Palolo menjamu para prajurit TNI yang melakukan pekerjaan bedah rumah.

Makan siang lesehan pun digelar dengan penuh keakraban,tampak Papa kusu,panggilan keseharian Kamirah menyendokkan Nasi ke piring salah satu prajurit satgas TMMD dari Batalyon 714/Sintuwu Maroso.

Selain Papa Kusu selaku tuan rumah,ada pula kerabat dekatnya Sita (72) dan Saggaf (48) ikut makan bersama Anggota Satgas TMMD yang merenovasi rumahnya.


Danton Satgas TMMD,Letda CKM Tandi bersama Babinsa Palolo,Kopda Hendrik turut menikmati makan siang bersama warga,lima prajurit lainnya yakni Kopda Syamsuddin,Praka Irfan,Praka Asliandi,Pratu Yusuf dan Pratu Ignasius.

Menurut Kamirah,dirinya selaku tuan rumah sangat berterima kasih dengan hadirnya para prajurit TNI yang membantu membangun kembali rumahnya yang roboh pasca diguncang gempa ,5 bulan silam.

” alhamdilillah,kami sangat bersukur dengan kehadiran bapak bapak tentara yang membantu kami membangun kembali rumahku” ujar pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani ladang tersebut.

“Kami hanya bisa balas dengan ucapan terima kasih kepada bapak Panglima TNI khususnya Komandan Satgas TMMD ke 104,kami sekeluarga hanya bisa siapkan makan siang ala kadarnya sebagai ucapan terima kasih kami ” ungkap saggaf,anak pemilik rumah yang direhab.(*)
 
Top