mediaterobos.com 

Jatisari- Di tengah teriknya panas matahari di lokasi pengecoran Jalan Nurul Huda dan Jalan Kong Saba, RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (4/3), yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Sejumlah warga terlihat membantu Satgas TMMD dan warga lain yang tengah melakukan pengecoran, dengan menyediakan konsumsi dan makanan. Misalnya seperti yang dilakukan Ibu Iis (36), warga RT 004/RW 05 yang terlihat membagikan roti kepada personel TNI maupun warga yang tengah melakukan pengecoran.

“Ini tadi beli roti lumayan, buat bantu-bantu nyemil yang pada ngecor aja. Cuma ini yang bisa saya bantu, kalau tenaga mah kagak bisa. Masa kita perempuan ikut ngecor? Ya enggak mungkin kan. Makanya inisiatif aja nyiapin roti deh buat yang pada kerja,” ujar Iis sambil membagika roti ang dibawanya dengan menggunakan kardus.

Selain Iis, ada juga warga lain yang membagikan konsumsi, seperti Bapak Sita yang masih tinggal satu RT dengan Iis. Saat anggota Satgas dan warga tengah melakukan pengecoran, ia pun mengeluarkan satu kantong plastik besar buah Rambutan dan langsung dibagikan untuk anggota Satgas dan warga yang melakukan pengecoran. “Kita enggak bisa bantu ngecor nih Pak, jadi kita bantu nyediain Rambutan buat bapak-bapak tentara sama warga yang lagi ngecor. Ini boleh metik di kebon sendiri Rambutannya. Makanya kita bawa lumayan banyak dah,” singkatnya.

Di lokasi yang sama Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman pun mengapresiasi bantuan makanan dari warga ini. “Terima kasih, apapun bantuan warga kami apresiasi, termasuk makanan dan buah untuk kami yang lagi bekerja ini,” tukasnya.(*)
 
Top