mediaterobos.com 

Padang Pariaman- Keberadaan prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 104, Kodim 0308/Pariaman, di lingkungan masyarakat Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman.
Rabu(13/3/19).

Benar-benar membuat seluruh penduduk euporia, senang bukan kepalang.  Kehadiran prajurit TNI dirasakan membawa arti dan kesan tersendiri bagi warga masyarakat Korong bukik jariang. Hal itu dibuktikan dengan senang serta bangganya warga yang mendapatkan kesempatan rumahnya terpilih untuk ditinggali para prajurit selama TMMD  berlangsung.

Anak-anak dan orang tua gembira begitu mengetahui tempat tinggalnya bakal mendapatkan tamu istimewa, yaitu hadirnya prajurit TNI yang bakal tinggal dan tidur di rumah miliknya. Makan, tidur dan bercengkerama bersama-sama selama 30 hari kedepan. Para prajurit tersebut bakal menjadi saudara baru.

Anak-anak yang mengethui hal itu berjingkrak-jingkrak bahagia. Hal inilah yang dirasakan oleh Desi (8) warga Korong bukik jariang Nagari kuranji hilir. Usai diberitahu ayahnya jika rumahnya akan ditinggali 8 orang tentara dalam waktu sebulan, ia pun senang.

“Senang sekali, ada bapak tentara di rumah saya nanti. Rumah tambah ramai. Dan saya sesekali akan minta bantuan untuk didampingi belakar,” ujar Syaiful.

Terkait keberadaan anggota satgas TMMD yang menginap dirumah warga masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat menjelaskan dengan senang hati dan tangan terbuka untuk membuka pintu rumah selebar-lebarnya dalam menerima anggota Satgas TMMD.

“Jika ditawarkan kepada warga, sudah pasti seluruh warga akan berebut dan meminta bapak-bapak tentara tinggal di rumah mereka. Warga sangat menyambut baik bapak tentara dari Sagtgas TMMD Kodim 0308/Pariaman ini,” terang Wirman (55) salah satu tokoh masyarakat Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir.

Sementara, Dandim 0308/Pariaman Letkol  Arm Heri pujiyanto, S.Sos, menjelaskan bahwa sebanyak 150 prajurit selama program TMMD ke 104 berlangsung akan tinggal dan tidur di rumah warga. Segala aktivitasnya akan bersama warga yang ditinggalinya.

"Saya pun berharap lewat kegiatan TMMD ini kebersamaan rakyat dan TNI tetap terjalin dengan baik, sekalipun ada oknum-oknum yang ingin merusak negara ini serta lewat berita-berita yang hoax yang dapat merusak keberagaman yang ada di tanah air ini. Untuk itu saya mengharapkan lewat TMMD ini, menjadi bukti bahwa TNI selalu ada bersama-sama rakyat "Pungkas Dandim 0308".(*)
 
Top