mediaterobos.com 

jatisari- Memasuki hari keenam pelaksaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Satgas TMMD terus mengebut pengerjaan sejumlah sasaran fisik, di antaranya perbaikkan dan renovasi rumah tidak layak huni.

Salah satu rumah yang dikebut pengerjaannya adalah rumah tidak layak huni milik Amas yang terletak di Jalan Gusana, RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dimana sudah memasuki tahap plester dinding rumah yang sudah mencapai 75 persen, Senin (4/3).

Amas menuturkan, ia dan keluarga merasa bangga dan hormat kepada Kodim 0507/Bekasi dan TNI umumnya, yang telah peduli untuk membantu renovasi rumah masyarakat kecil seperti dirinya. "Saya melihat sendiri bagaimana pelaksanaan TMMD yang  sudah diawali dengan Pra TMMD hingga dibukanya TMMD dan sampai hari ini. Ternyata memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan kampung kami, khususnya untuk perbaikkan rumah saya,” kata Amas.

Amas pun mengamini jika kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat dalam kegiatan TMMD ini, dimana TNI bekerjasama dengan rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan kampung tempatnya tinggal.  "Saya bangga reaksi cepat dan tepat dari TNI Indonesia dan kuat .Sampai saat ini rumah saya sdh mencapai 75% luar dalam rumah saya di plester,” tandasnya.

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman menambahkan, kehadiran ia dan jajarannya dalam TMMD tidak lain dan tidak bukan tujuannya, untuk membantu masyarakat Kelurahan Jatiasih. Karena itu, ia dan jajarannya bekerja ikhlas dan sungguh-sungguh untuk menyukseskan TMMD ini. “TMMD merupakan pekerjaan yang mengandung ibadah. Selain itu, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian prajurit TNI yang selalu terpatri dalam semangat gotong royong. Karena bersama rakyat, TNI kuat,” singkatnya.(*)
 
Top