mediaterobos.com 

Jatisari- Matahari malu-malu menampakkan sinarnya sore itu, setelah sebelumnya hujan sempat turun tak sampai satu jam. Suasana segar itu pun dimanfaatkan Lilis (12) untuk mengasuh sang adik Daffa (9 bulan). Mengenakan kaos lengan panjang abu-abu bergaris-garis hijau, Lilis dengan cekatan mendorong stroller atau kereta bayi milik Daffa di ruas Jalan Kong Saba, RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (10/3).

“Iya ini lagi momong adek. Sudah enak sekarang jadi bisa dorong kereta bayi Daffa dekat-dekat rumah, ngga becek-becekan lagi. Daffa juga lebih anteng tidurnya, jalannya sudah rata. Kalau dulu, jalan enggak rata, Daffa susah tidur anteng. Kalau mau yang enak dorongnya, ya mesti ke komplek sebelah yang jalannya sudah bagus,” tutur Lilis.

Lilis mengatakan, Jalang Kong Saba sudah lama rusak, kendati banyak warga yang tingga di sepanjang jalan tersebut. Padahal menurutnya, jalan tersebut dipakai untuk hilir mudik sepeda motor maupun mobil. “Padahal dipakai buat jalan motor sama mobil, tapi didiamin rusak begitu aja. Baru ini dicor, dibenerin jalannya,” kata Lilis.

Usai berbincang singkat, Lilis pun melanjutkan aktivitas memomong sang adik sore itu. Sementara Daffa yang berada di dalam kereta dorong mulai menampakan raut wajah mengantuk. “Iya ini Daffa sudah mau tidur kayaknya, Om. Terima kasih ya buat Om-Om tentara, jalannya sudah dibagusin,” tutupnya sambil berlalu untuk kembali ke rumah.(*)
 
Top