mediaterobos.com Bekasi- PembukaanTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Tahun 2019 diselenggarakan KODIM 0507/Bekasi dengan mengusung tema  Melalui TMMD Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”, bertempat dilapangan Bola Kapling Komplek Pati TNI AU Jl. Wibawa Mukti 2 Kel. Jatisari Kec. Jatiasih Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan TMMD pada tahun ini, hadir Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Irawan, Kepala Dinas Perkimtan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar dan Camat Jatiasih, Nesan Sujana.

Para peserta upacara dihadiri kurang lebih 480 orang, diantaranya Danrem 051/Wkt (Kolonel Inf Susilo), Aster Kasdam Jaya (Kol Inf Jacky Ariestanto), Kol Inf Haris (Staf Khusus Pangdam Jaya), Kol Laut Ridwan (LO AL Kodam Jaya), Kol AU Ucok. E (LO AU Kodam Jaya), Letkol Arh Jimy Hutapea (Dandim 0509/Kab. Bekasi),Letkol Arm Suyitno (Danyon Armed 7/105.GS), Danyon 202/TM (Mayor Inf Kadek Abriyawan), Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0507/Bekasi, Kapolsek Jatiasih (Kompol ILL Yanas), Lurah Se-kecamatan Jatiasih.

Acara dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja TNI manunggal membangun desa ke 104 tahun 2019 oleh inspektur Upacara, juga di bacakan maksud dan tujuan acara TMMD yang menargetkan pembangunan wilayah yang bertempat di Kelurahan Jatisari, melakukan pengecoran jalan sebanyak 13 titik yang ditentukan, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni 5 unit, penyuluhan para aparatur Kecamatan, Kelurahan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan warga sekitar.

Dalam sambutan oleh inspektur upacara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan kegiatan TMMD Pemerintah daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI-Polri sipil dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan yang ada, adapun kegiatan TMMD ini sejalan dengan undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah di mana dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan umum kepala daerah dibantu instansi vertical, oleh karenanya kegiatan TMMD yang akan diselenggarakan TNI sangatlah konseptual dengan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini.

“Kita koordinasikan melalui peran Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi, Kodim 0507 Bekasi untuk menjaga NKRI di Kota Bekasi, agar warga tetap aman dan tentram, termasuk 3 (Tiga) pilar di wilayah juga kita jaga peran menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah” ujar Wali Kota.

Program TMMD ini juga sejalan dengan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, sejahtera dan Ihsan sehingga kegiatan TMMD ini diharapkan dapat bersinergi dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan terpadu yang dilaksanakan melalui pembangunan fisik dan non fisik adapun kegiatan fisik meliputi pembangunan dan pemeliharaan jalan serta renovasi rutilahu.(*)
 
Top