mediaterobos.com 

Jatisari- Mempunyai rumah yang layak huni serta nyaman merupakan impian semua orang, tak terkecuali sebagian warga Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Rumah idaman yang menjadi tempat tinggal warga selama puluhun tahun sudah tidak nyaman sebab beberapa bagian yang sudah usam dan rusak serta tidak layak huni, semua terjadi karena kemampuan ekonomi yang kurang mampu akhirnya menjadi penyebab  tidak bisa merenovasi rumah tersebut.

Setelah melalui usulan yang dimulai dari Babinsa Kelurahan Jatisari, sejumlah rumah tidak layak huni yang berada di Kampung Cakung bisa masuk dalam program renovasi rumah, pada pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Kebahagiaan pun tampak di wajah para warga, saat proses renovasi rumah mereka dimulai pada hari kedua pelaksanaan TMMD, Rabu (27/2). Anggota Satgas TMMD bersama warga setempat bahu-membahu mulai memindahkan barang-barang penghuni rumah, serta mulai membongkar bagian atap rumah dengan mencopoti genteng rumah.

Tak kuasa menahan haru, ada warga yang sampai mengeluarkan air mata lantaran rumahnya kini akan diperbaiki, menjadi lebih layak dan lebih sehat. Bukan tanpa sebab, lantaran selama ini mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni dan tidak layak dari segi kesehatan.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 wilayah Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, melalui kegiatan TMMD ke 104 ini, diharapkan dapat meningkatkan proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Khususnya di Kecamatan Jatiasih. Selain itu pula untuk membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menyukseskan pembangunan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” tukasnya.(*)
 
Top