mediaterobos.com 

Jatisari- Memasuki hari ketiga pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, personel Satgas TMMD mulai melakukan pengerjaan awal pengerjaan Jalan Terusan Bagol yang terletak di wilayah RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (28/2).

Jamal (39), tokoh masyarakat setempat menuturkan, Jalan Terusan Bagol memiliki fungsi penting bagi warga setempat juga warga Kecamatan Pondok Melati yang dihubungkan oleh jalan tersebut. “Jadi ini jalan kalau hujan licin, Bang. Belum lagi tanah merah di samping jalan itu suka turun kalau hujan, jadi bahaya. Makanya, warga terima kasih sekali dengan adanya TMMD ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Jalan Terusan Bagol merupakan jalan alternatif yang banyak dipakai warga untuk melakukan kegiatan ekonomi, baik yang bekerja kantoran, berdagang, juga berkebun. “Makanya, warga senang banget jalannya ini diperbaiki,” tukasnya.

Sementara, Entong (61) warga RT 001/RW 05 menyambut antusias perbaikkan jalan ini. Ia pun mempersilahkan personel Satgas TMMD yang kelelahan untuk rehat sejenak di pekarangan dan teras rumahnya. “Emang sudah lama ini jalan kondisinya jelek banget. Kita aja kalau diboncengan sama bocah takut banget, kaak enak gitu jalannya, apalagi kalo hujan,” singkatnya dengan logat bahasa Betawi yang kental.(*)
 
Top