mediaterobos.com 

Donggala- Sejak jam 7 pagi, masyarakat desa Kecamatan Palolo Kabupaten sigi sudah memenuhi tenda yang disediakan oleh TNI. Mereka ingin menyaksikan jalannya prosesi Upacara pembukaan Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) reg 104 TA. 2019, Selasa (26/2/19).

Mereka sangat antusias dalam mengikuti upacara. Tidak hanya Bapak-bapak atau Ibu-Ibu, Dewasa, namun juga anak-anak ingin sekali melihatnya. Mereka tidak mau melewati moment yang belum tentu di desanya mendapatkan program TMMD.

“Saya sebenarnya ingin menyaksikan bagaimana jalannya upacara pembukaan TMMD ini, karena di tempat kami selama ini belum pernah ada sama sekali,” Kata Anang saat diwawancarai di lokasi.

Ia mengaku bahwa katanya program TMMD merupakan program dari TNI bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat yang saling bahu membahu bergotong royong untuk kemakmuran desanya yang menjadi program tersebut.

“Katanya menurut orang, program ini  merupakan program TNI yang bersinergi dengan masyarakat. Kalau memang itu benar adanya tentu kami sebagai warga di Kecamatan Palolo ini sangat berterimakasih karena telah membantu meembangun desa kita,” Pungkas Anang.(edtr)
 
Top