mediaterobos.com 

Jatisari- Matahari tepat di atas kepala, saat Adzan Dzuhur berkumandang. Satu per satu personel Satgas TMMD Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta bersama warga menghentikan kegiatannya di lokasi sasaran fisik perbaikkan Jalan Terus Bagol di RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Mereka yang beragama Islam pun bergegas menunaikan Shalat Dzuhur, sementara mereka yang non-muslim menunggu rekannya yang Shalat. Usai Shalat, mereka pun menuju rumah tokoh masyarakat setempat Jamal (39), untuk santap siang bersama. 

Lauknya memang terlihat sederhana, tapi jangan sepelekan rasanya, khas citarasa masakan Betawi yang kaya rasa. Telur Baladonya terlihat sama seperti di tempat lain. Tapi, pas masuk di lidah, rasa pedas sambal yang berpadu dengan gurihnya telor rebus terasa pecah di lidah. Ditambah dengan segarnya Tumis Pare, Mi Goreng dan sambal merah dadakan. 

Nah yang istimewa, ada juga Sayur Singkong Tahu. Isinya potongan tahu dengan potongan daung singkong, plus kuah dengan santan yang sangat gurih. Ini jadi favorit personel Satgas TMMD, karena mereka mengambil sayur terpisah dengan menggunakan mangkok. Bahkan, tak sedikit yang nambah sayurnya saja.

“Ibu saya sama saudara-saudaranya, sama istri saya dan sepupu yang masak buat bapak-bapak TNI yang sedang melakukan perbaikkan jalan dan rumah warga. Ya lauknya sedehana, yang penting ada sayur, ada protein juga, lengkap dah,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Jatisari Pelda Anggiat Lingga mengatakan, Satgas TMMD berterima kasih atas perhatian dan makanan yang dimasak oleh warga. “Terima kasih kami sudah dimasakkan untuk makan selama kami berada di sini. Sayurnya itu yang lezat banget, khas rumahan, anggota pada nambah,” singkatnya.(*)
 
Top