mediaterobos.com 

Donggala- Kopda Hendrik beserta para warga siap menuju lokasi sasaran di Desa Bobo Kec. Palolo Kab. Sigi. Sebelum menuju kelokasi, Kopda Hendrik berinisiatif menyisipkan asupan wasbang dipagibhari sembaring menyeruput Kopi yang sudah dihidangkan oleh induk semang bapak Burhanuddin.

Berlokasi di rumah Bapak Burhanuddin Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, sebelum menuju sasaran warga dan babinsa serta personil lainnya yang tinggal dirumah Burhan sapaan akrabnya menikmati secangkir kopi terlebih dahulu.

Kopda Hendrik mengatakan bahwa wawasan kebangsaan itu sangatlah penting. Sudah menjadi pilar kokoh bangunan rumah kita semua, kalau rapuh pasti akan roboh dan hancur. Kopda Hendrik terus mengutarakan betapa besarnya Bangsa Indonesia memiliki keberagaman ditengah persatuan.

Dalam pelaksanaan TMMD 104 orang tua asuh atau induk semang merupakan orang yang paling dekat dan berpengaruh sekali. Sama seperti halnya keluarga, mulai dari perlakuan hingga bentuk perhatian.

Hal tersebut sudah menjadi bukti bahwa kemanunggalan bukan tercipta di lokasi sasaran saja melainkan dikegiatan lainnya juga terus ditunjukan kedekatan antara TNI dan warga.

Kodim 1306/Dgl berharap kemanunggalan yang tercipta kian bagus dan meningkat sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi utama binter bisa berjalan optimal untuk mendukung tupok satuan kedepan.(*)
 
Top