mediaterobos.com 

Jatisari- Salah satu ciri khas dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah, momen kebersamaan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Tidak hanya bersama-sama saat mengerjakan sasaran fisik, tapi juga momen kebersamaan usai seharian lelah bekerja.

Ya, selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh personel Satgas yang terlibat akan tinggal di rumah-rumah warga di sekitar lokasi sasaran fisik yang mereka kerjakan. Selama sebulan, waktu mereka banyak dilewatkan bersama warga, termasuk saat sarapan dan makan malam yang dilakukan bersama-sama warga dan anggota Satgas lainnya.

Ini terlihat di kediaman Ustaz Uddin yang terletak di kawasan RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, yang menggelar makan malam bersama personel Satgas TMMD Reguler Ke-104 tahun 2019 wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta yang berasal dari Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Rabu (27/2) malam.

“Kebersamaan anggota Satgas TMMD dengan masyarakat ini merupakan hal yang dilakukan dalam setiap pelaksanaan TMMD. Ini bagian dari sinergitas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat antara TNI dengan masyarakat. Ini momen yang berharga untuk turut menciptakan persatuan dan kesatuan,” ujar Danramil 04/Jatiasih Kapten Arh Jaminah Arie Yanto.

Adapun Ustaz Uddin sebagai salah satu tokoh agama setempat mengatakan, warga sekitar bersyukur dan senang atas kehadiran personel TNI AD dan program TMMD. “Terima kasih sudah membangun jalan dan merenovasi rumah warga kami. Semoga, TNI tetap ada di tengah-tengah rakyat,” singkatnya.(*)
 
Top