mediaterobos.com 

Bekasi- Salah satu kegiatan non fisik pada legiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta adalah pelaksanaan penyuluhan bagi pelajar.

Seperti Rabu (27/2), Satgas TMMD memberikan penyuluhan bahaya Narkoba serta pengolahan Dan daur ulang sampah di SMA Future Gate, RT 003/RW 03, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Hadir sebagai pembicara dalam penyuluhan Kali ini antara lain, Ipda H. Bonin dari Polrestro Bekasi Kota dan Lurah Jatiasih Sakum Nugraha.
Kodim 0507/Bekasi  dalam rangka kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104

"Kenakalan remaja disebabkan kurangnya sosialisasi dari orangtua ke anak mengenai nilai-nilai moral dan sosial," kata Ipda H. Bonin.

Sementara itu, Lurah Jatiasih Sakum Nugraha menerangkan, pengelolaan sampah terpadu salah satunya dengan cara membuat bank sampah, yaitu suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah.

"Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah. Bank sampah dikelola menggunakan sistem seperti perbankan yang dilakukan oleh petugas sukarelawan. Penyetor adalah warga yang tinggal di sekitar lokasi bank serta mendapat buku tabungan seperti menabung di bank," tandasnya.

Terpisah, Danramil 04/Jatiasih Kapten Arh Jaminah Arie Yanto menambahkan, "Lewat penyuluhan oleh Satgas TMMD ini, diharapkan generasi muda Jatiasih bisa terhindar dari kenakalan remaja, serta peduli dengan pengelolaan sampah untuk pelestarian lingkungan," singkatnya.(*)
 
Top