mediaterobos.com 

Jatisari- Memasuki pelaksanaan hari ketiga kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, kegiatan di sasaran fisik perbaikan dan pengecoran jalan semakin intens terlihat, Kamis (28/2).

Salah satunya seperti terlihat di lokasi sasaran fisik perbaikkan dan pengecoran Jalan Al-Huda dan Jalan Maun yang terletak di RT 002/RW 06, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih. Terik matahari siang tidak menghalangi semangat personel TMMD yang berasal dari Komando Operasi (Koops) I TNI AU untuk menggelar batu basecourse sebagai dasar untuk pengecoran.

“Pengerjaan hari ini diawali dengan dengan menggelar pasir batu, sealanjutnya dinaikkan ke gerobak dan pengki untuk digelar disepanjang Jalan Maun sepanjang 160 meter dan lebar 2,5 meter. Sedangkan di Jalan Terusan Al-Huda sepanjang 240 meter dan lebar 2,5 meter. Semuanya terletak di RT 002/RW 06 Kelurahan Jatisari,” terang Sertu Prayuda dari Koops I TNI AU.

Sertu Prayuda menambahkan, selain dikerjakan oleh sekira 15 personil, pengerjaan sasaran fisik ini juga didukung oleh warga yang ikut bergotong royong dengan antusias, karena adanya kegiatan TMMD di wilayah tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah setidaknya nantinya apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi warga semuanya. Selain itu juga bisa menambah kekompakan dengan semangat bahu membahu bersama anggota TNI, dalam membangun saranan infrastruktur berupa jalan desa bersama warga,” pungkasnya.(*)
 
Top