mediaterobos.com 

Donggala- Pangdam 13/Merdeka, Mayjen Tiopan Aritonang menghadiri acara upacara pembukaan TMMD 104 di wilayah Kodim 1306/DGL, Selasa (26/2/19) di Lapangan bola Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Ia menerangkan bahwa program TMMD merupakan program TNI yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Dan saat ini di wilayak Kodam 13/ Merdeka mendapatkan dua tempat yakni Kodim 1306/DGL dan Kodim 1312/Talaud

“Memang ini program dari TNI yang ke 104 jadi seluruh Indonesia sama melakukan pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa. Khusus untuk Kodam 13 kita ada 2 tempat yaitu di sini Donggala dan Talaud. Ya saya ikut di sini upacara pembukaan.Sasarannya ada pembukaan jalan sepanjang 11 km, pembuatan 4 jembatan dan pembangunan rumah tiga pilar, Ini untuk apa? Nanti diisi oleh tiga pilar pemerintah desa, polisi dan TNI.Gunanya untuk musyawarah sebagai tempat pengaduan masyarakat.  Bagaimana TNI bisa dekat dengan rakyat bagaimana TNI dapat membantu masyarakat,” Kata Mayjen Tiopan Aritonang.

Lebih lanjut ia juga sangat mengapresiasi program tersebut karena program TMMD sangat bagus dimana salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelililing.

“Ya bagus. Ini kan salah satu upaya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya karena daerah ini adalah derah pertanian sehingga akan mempermudah ke pasar,” Pungkasnya.(edrt)
 
Top